Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Paling Mudah Membuat Akun Gmail Baru

Wednesday, June 27, 2018 | 10:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2018-06-27T14:00:12Z
Gmail adalah layanan surat menyurat elektronik atau bisa disebut e-mail. Dimana fungsinya adalah untuk mengirim atau menerima surat secara elektronik, baik untuk keperluan sosial, bisnis, perusahaan, pendidikan dan lain-lain. Sedangkan proses untuk kita bisa memiliki e-mail adalah sangat mudah dan gampang, anda bisa mengikuti tutorial berikut ini.

Sebuah Komputer atau Laptop yang terhubung kesaluran internet baik via LAN, WIFI atau Modem GSM/CDMA.

Buka browser pada Laptop atau Komputer, disini saya contohkan menggunakan Google Chrome.



Ketik pada kolom pencarian www.gmail.com atau klik pada navigasi dipojok kiri atas seperti pada gambar diatas, setelah itu klik pada logo gmail seperti tampak pada gambar dibawah ini.



Untuk membuat alamat e-mail baru, pilih pada Use another account, klik more options, kemudian Create account, perhatikan pada urutan gambar dibawah ini.





Masukkan data anda dengan benar, mulai dari nama depan dan nama belakang, alamat e-mail sesuai dengan yang anda inginkan, perhatikan untuk ketersediaan alamat e-mailnya, isi password atau sandi, isi ulang sandi, umur mencakup tanggal, bulan dan tahun, jenis kelamin, nomor telephone, alamat e-mail backup. Jangan lupa baca peraturan dan ketentuan dari pihak google mengenai kepemilikan alamat e-mail. Setelah yakin semua terisi dengan benar, maka tinggal proses selanjutnya ialah permohonan kepemilikan akun e-mail pada pihak google dengan meng-klik setuju atau i agree seperti pada urutan gambar dibawah ini.






Demikian tutorial proses pembuatan sebuah alamat e-mail dengan memanfaatkan salah satu produk dari google, yaitu g-mail. Pembuatan aku gmail berhasil, ditandai dengan ucapan selamat datang/welcome dari pihak gmail dan adanya tombol continue to gmail. Untuk tutorial video, bisa anda simak dibawah ini.


Jangan lupa comment, like, share pada tutorial dan video diatas serta subscribe pada video tutorial-nya.
×
Berita Terbaru Update